-->

Buku: 13 Cara nyata merubah takdir

SUDUT HUKUM | Kemaren saya update status di facebook tentang masalah takdir. Ada dua orang yang berkomentar, yang satu setuju dan yang satu lagi tidak sependapat dengan saya. Status saya itu tentang masalah takdir.

Sebagaimana yang telah sering kita dengar dalam masyarakat tentang masalah takdir, masyarakat terpecah menjadi dua. Ada yang percaya bahwa takdir itu bisa berubah, ada juga yang meyakini bahwa kita (nasib kita) sudah ditentukan oleh Allah.

Status saya kemaren lebeih condong pada pandangan bahwa takdir sudah ditetapkan dan tidak bisa kita ubah lagi.

Hari ini (satu hari setelah update status) saya melihat-lihat buku yang membahas masalah takdir. Ada satu buku yang menarik, karena bertentangan dengan pandangan saya kemaren. Judul bukunya 13 cara nyata merubah takdir karangan Jamal Ma’ruf.

Pada bab 4 dijelaskan bahwa sebenarnya kita bisa merubah takdir dengan 13 cara.  Yaitu:
1.      Memberdayakan ekonomi dengan zakat
2.      Mengelola sedekah wajib
3.      Mempertgiat sedekah, infaq, hibah dan hadiah
4.      Memberdayakan iuran dan asuransi
5.      Mengoptimalkan kemandirian dan kerja keras
6.      Melakukan amar ma’ruf nahi mungkar
7.      Menegakkan jihad
8.      Melakukan hijrah
9.      Menjadikan ilmu sebagai kunci untuk maju
10. Mencari solusi dengan bermusyawarah
11. Memperluas silaturrahmi
12. Senang menolong sesame
13. Berdoa kepada Allah.

Beliau juga mengatakan “selama nyawa masih terkanudng badan, kita mempunyai peluang mengubah takdir yang buruk menuju takdir yang baik”

Kalau sobat #sudut_hukum tertarik membacanya, bisa di download disini.
Semoga bermanfaat!.

bisa daca online dibawah




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel