-->

Buku: Karya Tulis Ilmiah Sosial: Menyiapkan, Menulis, dan Mencermatinya

Sudut Hukum---Meskipun telah terbit sejumlah buku panduan menulis karya tulis ilmiah dalam konteks Indonesia, buku panduan yang secara khusus ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah khususnya di bidang ilmu sosial masing kurang memadai.


Di lain sisi, menciptakan gagasan ilmiah secara tertulis bukanlah hal yang mudah. Dilatar belakangi oleh masalh tersebut, buku ini terbit untuk memperkaya khazanah pustaka tentang panduan dalam mempersiapkan, menulis dan mencermati karya tulis ilmiah sosial.


Untuk pertama kali, ilmuwan antropologi, filsafat dan bahasa Indonesia bekerja sama mempersiapkan buku ini. Para penulis tidak hanya membahas aspek ilmiah bidang ilmu sosial, namun juga bagaimana cara menulis karya tulis ilmiah yang logis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bunga rampai atau kumpulan tulisan ini disusun sedemikian rupa dalam kerangka urutan menulis suatu karya tulis ilmiah. Berawal dari mencari wawasan dalam ilmu sosial, para penulis menyajikans ecara berurutan pentingnya seorang ilmuwan menemukan ide atau gagasan, menuangkannya dalam bentuk tulisan, sampai mengoreksi tulisan itu kembali.

Sebersit harapan menyertai terbitnya buku ini. Semoga buku ini dapat membantu ilmuwan sosial Indonesia menghasilkan karya-karya tulis ilmiah sosial yang berkualitas.(ibbuku.blogspot.com/)

Baca buku ini secara online






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel